Cara Flash Android Tanpa Pc/Laptop


Cara Ampuh Flash Android Tanpa Pc atau Laptop dengan mudah dan cepat- 
smartphone dan tablet android sekarang sudah tidak asing lagi di dengar di telinga karena perangkat ini merupakan yang cangih dengan seiring berkembangnnya jaman, dan terdapat berbagai merek hp dengan sistem operasi yang bermacam macam.

Cara Flashing Smartphone dan Tablet Android

nah tak kumungkinan dalam produk/device smartphone dan tablet android mengalami error seperti error, restart sendiri, bootlop, hang dan lain lain. nah penyakit ini bukan merupakan hal yang baik untuk smartphone dan tablet android anda karena dapat menyebabkan kerusakan pada sistem android anda. 
langkah pertama jika mengalami ini yaitu dengan memperbaiki sesegera mungkin agar masalah tidak bertambah terhadap android anda, setelah itu anda dapat memperbaiki dengan flash android dengan mudah.  dan perlu kalian ketahui bahwa melakukan flash itu memerlukan ketelitian saat melakukanya. karena jika anda melakukan kesalahan sedikti akan berakibat fatal yang menyebabkan android anda harus menginap di service center atau konter hp. 

nah maka dari itu android id akan memberikan tutorial cara flash android tanpa pc atau laptop dengan mudah dan cepat. sebelum melakukannya siapkan terlebih dahulu bahan bahannya seperti di bawah:
  • Download Stock Rom sesuai type android anda dengan cara googling "download stock rom type hp anda" atau download di XDA developer.
  • pastikan android anda sudah root.
  • android anda sudah terinstal cwm recorvery.
  • sd card untuk meyimpan firmware.
  • mental 
  • kopi dan sebungkus rokok heheh
jika semua bahan di atas terkumpul lanjut ke cara melakukan flash android tanpa pc atau laptop dengan mudah dan cepat sebagai berikut:
  1. siapkan firmware yang sudah anda download tadi dan simpan lah di micro sd atau sd card. letakan firmware di luar folder tujuannnya agar mempermudah saat proses flashing.
  2.  matikan android anda dan silahkan masuk ke mode recorvery ( volume up+power+tombol home) / (volume up + down +power) [perlu di ingat tiap type hp berbeda untuk masuk ke mode recorvery] tekan secara bersamaan hingga masuk ke mode recorvery.
  3. di mode recorvery terdapat mode backup untuk berjaga jaga silahkan backup dulu firmware yang lama jika mengalami ke gagalan flashing.
  4. setelah itu silahkan anda pilih wipe data factory reset lalu yes wipe all data.
  5. lalu wipe cache partition lalu yes wipe cache.
  6. lalu pilih advence pilih wipe cache dalvik lalu yes.
  7. setelah itu silakan anda instal firmware dengan cara pilih "instal zip from sdcard" lalu cari file yang sudah agan download tadi lalu click dan tunggu proses instalasi selesai.
  8. setelah proses berhasil akan muncul notif succes dan selamat proses flashing anda berhasil.
  9. setelah itu reboot system now untuk proses rebot kali ini agak sedikit lama.
nah di atas adalah cara mudah untuk flash android tanpa pc atau laptop, oke sekian artikel yang saya bagikan kepada anda jika ada salah kata mohon di maafkan. dan jika ada kesalahan tentang artikel cara flash android tanpa pc/laptop ini silahkan kritik di kolom komentar dan jika ingin bertanya bisa komen di kolom komentar. jika cara flash tanpa pc ini berhasil silahkan anda share ke teman teman anda.



Related : Cara Flash Android Tanpa Pc/Laptop

0 Komentar untuk "Cara Flash Android Tanpa Pc/Laptop"