5 Fitur Android yang Jarang Diketahui Pengguna


Fitur Android yang Jarang Diketahui Pengguna

Saat ini perangkat smartphone android semakin pintar seiring berkembannnya teknologi saat ini dan demikian dengan fitur yang di dalamnnya juga berkembang. dan banyak sekali fitur yang ada  di smartphone android kita saking banyaknnya dan fitur yang kita gunakan hanya itu itu saja tetapi ada 5 fitur smartphone android anda yang tidak banyak di ketahui oleh penggunannya dikutip dari android pit. 

nah berikut 5 fitur smartphone yang jarang atau tidak diketahui penggunnya:

1. Voice atau Perintah Suara saat Keadaan layar terkunci.
peningkatan fitur dari android semakin canggih saja, salah satu fitur yaitu fitur perintah suara yang dapat di gunakan saat keadaan layar hp anda terkunci, misal dengan mengatakan perintah "OK Google".
perintah suara ini tidak terdapat di semua smartphone tapi salah perintah suara ini bisa digunakan saat layar android anda terkunci. 
apabila android anda sudah ada fitur ini maka cara menggunakannnya cukup mudah cukup masuk ke google settings-pilih search and google now-pilih voice-pilih ok google detection-always on, mudah kan. jika suara anda berbeda maka smartphone tidak akan mendeteksi "layar dimatikan/turn off screen" akan ada opsi "from any screen" bukan "always on" maka dari itu pastikan smartphone anda mengenali suara pemiliknnya atau penggunannya.
2. Cantumkan Kontak Saat Smartphone Hilang
untuk anda yang smartphone android anda hilang atau tertinggal di suata tempat maka anda bisa melakukan sesuatu dengan meninggalkan pesan berisi rincian kontak dari smartphone. fitur ini hampir mirip dengan ADM saat smartphone hilang.
bagaimana cara menggunakan fitur ini carannya cukup dengan buka setting-security-lock screen massage ini untuk menambah pesan atau informasi di kontak agar saat hilang si pemilik bisa berharap ada orang baik untuk mengembalikannnya dengan menghubungi kontaknnya atau bertulisan reward atau hadiah agar yang menemukan mau mengembalikannnya.

3. Barcode Scanner
bacode scanner yak ini adalah alat pemindai barcode alias barcode scanner yang menjadi fitur android yang jarang di ketahui penggunannya. sistem yang di gunakan yaitu hanya menggunakan kamera untuk menscan atau memindai barcode dan aplikasi barcode scanner.

4. Reset dan Kunci Smartphone Hilang dari Jarak Jauh
jika anda kehilangan smartphone android anda pasti anda akan merasa marah, kesal dan sebal, sedangkan di smartphone anda terdapat file penting atau data pribadi anda. nah google meneroboskan fitur android device manager yang menunjukan pengguna mempunyai hak akses ke smartphone yang telah hilang. untuk menggunakan fitur silahakan baca disini (disini).

5. Rekam Video Screenshot
screenshot yak fitur ini sudah banyak sekali atau biasa di gunakan para pengguna untuk memfoto layar atau screenshot jika ada hal penting yang diperlukan. tetapi di android ternyata bisa merekan vidio screenshot. bahkan di perangkat galaxy s8 dengan game launchernnya dibekali fitur ini untuk merecord game yang sedang di mainkan. bagi user yang tidak ada fitur ini anda bisa mengakli nnya dengan mendownload dan menginstal aplikasi AZ screen Recorder untuk merekam video screeshot layar smartphonennya dan fitur inilah yang kerap di gunakan para youtuber untuk merekam layar mereka.

Related : 5 Fitur Android yang Jarang Diketahui Pengguna

1 Komentar untuk "5 Fitur Android yang Jarang Diketahui Pengguna"

Ini artikel yang ane cari2 makasih min infonya sangat inovatif sekali update trs.