Penyebab Ponsel atau Smartphone Cepat Panas


Ponsel android atau smartphone telah menjadikannya kebutuhan primer untuk  kalangan anak muda karena kecanggihan yang diberikan.
dalam senggengam tangan, smartphone anda dapat membantu kita melakukan banyak hal, seperti bertelepon, mencari info lewat internet, bahkan menghitung jumlah langkah kamu!
tetapi  yang sering menjadi trouble yaitu ketika gadget canggih anda yang selalu anda bawa kemana-mana ini menjadi gampang panas. Tentu saja smartphone yang “mendidih” tidak akan nyaman di genggam dan digunakan. tidak hanya menyebabkan performa smartphone kamu menjadi lelet, tapi juga sangat berkemungkinan untuk meledak! *seperti Galaxy Note 7?


jika smartphone atau android anda cepat panas mungkin ini penyebabnnya:
1. Virus atau Malware
Penyebab pertama yaitu karena ada virus atau malware yang menginfeksi smartphone. Virus atau malware ini dapat melakukan pembajakan dan merusak apapun yang berada di dalam smartphone kamu. Smartphone pun akan gampang panas dikarenakan  virus-virus ini menghambat kerja sistem smartphone sehingga menyebabkan tidak bisa bekerja optimal dan harus bekerja lebih keras.

2. Baterai
Baterai yaitu komponen bagian fatal di smartphone karena inilah sumber daya utama supaya smartphone dapat berfungsi. tapi, karena kebutuhan penggunaan yang tinggi, dan menyebabkan kapasitas baterai smartphone kamu tidak bisa mengcover sehingga kamu pun harus sering mengecas.
Jika sudah di-charge berulang kali, baterai akan mengalami penurunan performa sehingga ketika dipaksa untuk bekerja, justru akan menyebabkan panas. Hindari juga menggunakan smartphone ketika sedang di-charge karena hanya akan memaksa smartphone kamu bekerja melebihi kapabilitasnya.

3. Cuaca
Penyebab eksternal, seperti cuaca, ternyata juga bisa membentuk smartphone engkau  ”mendidih”. Ketika kamu menggunakan smartphone pada bawah matahari yg terik, suhu smartphone akan semakin tinggi serta lalu mampu menghipnotis performa internal smartphone.

Selain mentari , smartphone kamu pula bisa memanas Bila tak jarang dimasukkan pada daerah-daerah yg minum sirkulasi udara, seperti di kantong celana yang ketat atau di dalam tas.Pastikan smartphone ditempatkan terbuka terhadap suhu ruangan agar mampu “bernafas”, ya!

4. Casing
Sama halnya seperti cuaca, Bila casing yg digunakan smartphone engkau  menyita poly udara, maka telepon genggam bisa dengan mudah menjadi panas. Maka dari itu, lebih baik pakai casing menggunakan bahan yg lebih adem mirip plastik atau silikon.
Hindari penggunaan casing yg terbuat dari bahan metal atau aluminium karena akan menghipnotis suhu smartphone engkau . Dengan casing ini, suhu smartphone kamu akan berlipat ganda. Jika pada ruangan dingin maka akan semakin dingin, dan  pada ruangan panas maka akan semakin panas.

5. Sinyal
Intinya, smartphone sudah diatur secara otomatis buat selalu mencari frekuwensi atau jaringan telepon. Maka berasal itu, waktu engkau  sedang berada di wilayah yg tak terjangkau sinyal, lebih baik langsung mematikan smartphone engkau  atau ubah ke mode pesawat atau airplane mode.
Selain baterai kamu semakin cepat terkuras habis, sistem di smartphone juga akan terus memaksa berusaha mencari sinyal, padahal pada daerah itu memang tak terdapat sinyal. Kasihan kan kalau dipaksa kerja padahal tidak akan terdapat hasilnya, bisa-bisa dia frustrasi dan  meledak *ehh..


6. Aplikasi
Ketika ini sudah semakin banyak perangkat lunak smartphone yang keren dan  menghasilkan engkau  tergoda buat mengunduh semuanya. Dari game sampai perangkat lunak yg membantu produktivitas, semua software ini terjejer rapi pada layar smartphone.
Yg membentuk smartphone engkau  praktis panas bukan sebab jumlah aplikasi yang ter-install, namun ketika mereka dinyalakan secara bersamaan! Bila terlalu banyak software yang dibuka, maka akan memperlambat kinerja smartphone. Akhirnya smartphone engkau  pun memanas.

7 Spesifikasi
Berkaitan menggunakan poin diatas, smartphone anda  mampu membuka lebih banyak aplikasi jika spesifikasinya juga memadai. Maka dari itu, jika engkau  acapkali melakukan multitasking dengan smartphone kamu, gunakanlah smartphone berspesifikasi sophisticated.
Perhatikan jumlah ram serta jenis prosesornya. Semakin tinggi jumlah ram, maka jumlah perangkat lunak yang dibuka juga semakin banyak.
Prosesor yang lebih sophisticated pada biasanya juga lebih ramah smartphone sebagai akibatnya tak simpel memanas. Coba deh cek smartphone sophisticated dari korea, luna.
Menggunakan menggunakan os android 6.0 marshmallow, qualcomm snapdragon 801, dan  ukuran ram tiga gb, engkau  tidak perlu khawatir lagi sama yang namanya smartphone panas!



Nah sekarang sudah tahu kan kenapa smartphone-mu sering panas? Kalau kamu masih sayang dan betah dengan smartphone kamu sekarang, segera ikuti tips-tips mengatasi smartphone panas .Kalau tidak, mending ganti aja ke smartphone baru dengan spesifikasi yang lebih canggih!

Related : Penyebab Ponsel atau Smartphone Cepat Panas

0 Komentar untuk "Penyebab Ponsel atau Smartphone Cepat Panas"