Cara Memperbaiki Android Bootloop atau Stuck di Logo


android bootloop- kali ini kita akan membahas bagaimana cara memperbaiki android bootloop atau stuk di logo, nah kita haru tau dulu bootloop itu apa. bootloop yaitu ketika android anda mengalami stuck atau proses system booting anda tidak berjalan seperti biasa yang mengakibatkan android anda tidak bisa masuk ke  menu android anda, biasanya bootloop itu tanda tandanya yaitu berhenti di logo booting sesuai merek android masing masing. nah bootloop sendiri memiliki beberapa tingkatan dari mulai light bootloop, medium bootloop dan hard bootloop. terus apa yang menyebabkan android bootloop mungkin bisa jadi karna firmware tidak cocok, proses root, perubahan pada android yang sebenarnya dilarang oleh di pembuat android sihingga system android rusak atau tergangu dan menyebabkan bootloop.

Hard Bootloop
dari sini kita mulai dari masalah bootloop yang paling besar yaitu android anda hanya booting ke logonya saja dan tidak masuk ke cwm atau hal yang lainnya dan akan merestart android anda secara terus menerus
Cara memperbaikinya:
silahkan anda lakukan dengan masuk cwm atau nama lainnya sesuai hp anda untuk melakukan factoryresert, jika masih tidak bisa kami sarangkan dibawa ke konter atau service center.

Medium Bootloop
jenis bootloop ini biasanya di karenakan kesalahan dari penggunnya karena sering atau bahkan suka mengotak atik system recorvery androidnnya dengan menginstal script tidak jelas dan mengotak atik fitur fitur di system recorvery dan menyebabkan android anda bootloop.
Cara Memperbaiki:
cara memperbaikinya yaitu dengan masuk ke cwm dan merestor rom yang sebelumnya sudah di backup di android tersebut. tetapi jika tidak melakukan backup anda bisa mencari rom di google yang cocok dengan rom android anda agar data bisa kembali semula.

Light Bootloop
jenis bootloop ini merukan bootloop yang ringan karna cara memperbaiki atau mengatasinnya mudah, bootloop ini biasannya terjadi saat di gunakan tiba tiba restart sendiri dan stuck di logo/berhenti di logo.
cara memperbaiki:
mudah cukup dengan melepas baterai lalu memasang kembali dan hidupkan kembali biasannya akan berjalan normal kembali setelah itu.

Related : Cara Memperbaiki Android Bootloop atau Stuck di Logo

6 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Android Bootloop atau Stuck di Logo"

Mantap bang artikelnya sangat membantu nih.

Jadi ilmu nih buat saya baru bootloop banyak jenisnya.

Bermanfaat , akhirnya dapat juga caranya , izin bookmark

ane pernah gan bootloop cuma udah ga bisalagi masuk pactory reset