Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat


Cara cek xiaomi asli ( original ) serta palsu dengan simpel dan  cepat, xiaomi juga artinya smartphone yg paling poly dipalsukan. Sebagai pengguna smartphone, tentu tidak menginginkan hp bajakan.

Buat itu, sebelum membeli hp xiaomi hendaknya anda mengecek keaslian berasal hp tadi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui sebuah hp xiaomi asli atau palsu. Cara itu dapat diterapkan pada semua hp xiaomi, mirip xiaomi mi6 mi5 mi4, xiaomi redmi note 5 4 3 2, xiaomi mi mix, mi note 2 tiga dan  lain sebagainya.
Salah  satu cara yg sangat penting buat mengetahui hp xiaomi itu orisinil ( original ) atau tidak ialah dengan mengetahui angka imei dari smartphone xiaomi. Lalu apakah yang dimaksud menggunakan nomor  imei itu?

Yg dimaksud dengan kode imei itu ialah kode unik yg tertanam pada perangkat produk xiaomi, terutama di smartphonenya. Karena disetiap smartphone atau produk berasal xiaomi memiliki kode atau angka imei yg bhineka. Jadi, tidak akan ditemui satu produk xiaomi menggunakan nomor  imei yg sama.

Nomer atau kode imei inilah yang akan sangat penting buat menunjukan keaslian dan  tidaknya produk xiaomi itu sendiri.

Satu produk smartphone xiaomi Bila pada format atu dikembalikan di pengaturan pabrik, maka tak akan mengganti kode imei-nya. Kode imei tak bisa diganggu gugat, alias telah sebagai hak paten dan  sudah tertanam pada tiap smartphone yg menjadi ketetapan international.

Menggunakan pengertian lain, kode imei pada hp xiaomi tidak dapat diganti. Bisa saja seorang oknum ingin mengubah kode imei pada hp xiamoi. Tetapi yg demikian itu hanya akan menghasilkan produk itu tidak terdaftar dan  menghilangkan keaslian dari produk itu sendiri.
Buat memastikan apakah hp xiomi anda benar-benar orisinil, silahkan periksa pulang nomor  imei lalu cocokkan atau liat kembali nomor  imei di hp tersebut pada situs resmi xiaomi. Buat mengetahui kode imei, silahkan ikuti cara-cara berikut adalah.

Cara cek xiaomi orisinil ( original ) dan  palsu dengan mudah serta cepat

1. Melalui dial *#06#
Cara yang paling praktis buat mengetahui angka imei hp xiaomi adalah dengan mengetik *#06# di keypad smartphone xiaomi anda. Maka kode imei yang terdiri berasal 15 digit akan ditampilkan.

2. Melalui body produk xiaomi
Selain di dusbox, kode imei di xiaomi juga ada pada bagian body produk. Kode imei smartphone xiaomi biasa dituliskan pada bawah batera, saat ingin mencopot baterai, maka kode imei akan terlihat.

Tiga. Melalui dus box hp xiaomi
Sebelum membeli hp xiaomi, pastikan terlebih dahulu hp tadi asli atau palsu melalui kode imei yg tertera di dusbox smartphone tadi. Pastikan buat membawa hp yg lain dan  terkoneksi menggunakan internet buat mengecek kode imei yang tertera di dusbox tersebut sahih-sahih terdaftar atau tak.


Cara mengetahui kode imei pada hp xiaomi juga bisa diakses melalui menu settings kemudianabout sesudah itu status. Maka kode imei akan ada, bersama informasi spesifikasinya yg lain. Tidak hanya kode imei, angka seri juga akan ditunjukkan pada menu tersebut.

Selesainya mengetahui kode imei, inilah langkah selanjutnya!
Bila kode imei telah diketahui, maka saatnya buat memastikan keaslian ( original ) berasal produk xiaomi tadi. 
Caranya yaitu kunjungi link:
  • Http://www.Mi.Com/verify/#imei_en
  • Siapkan kode imei serta nomor  seri asal produk xiamoi anda. Sekadar pemberitahuian, angka seri hp xiaomi pula dapat diketahui melalui dusbox serta menu about, berbarengan dengan kode imei tersebut.
  • Masukkan kode imei serta angka seri di kolom yang telah disediakan pada link pada atas. Setelah itu tekan ok atau enter.
  • Bila kode imei maka situs tersebut akan menampilkan pemberitahuan keaslian dari produk tadi. Tetapi Bila kode melakukan cara ini hanya ada tulisan “kode imei galat” berarti perangkat yang terdapat di tangan anda sekarang itu artinya produk yg palsu.
Cara yg telah aku  jelaskan tersebut pula dapat dilakukan buat prdoduk xiaomi lainnya, tidak hanya buat ponsel/smartphonenya saja. Demikian info ihwal cara mengetahui hp xiaomi asli (original) atau palsu. Semoga berguna dan  terimakasih.

Related : Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat

5 Komentar untuk "Cara Cek Xiaomi Asli ( Original ) dan Palsu Dengan Mudah dan Cepat"

Wah kudu ati2 nih. Mesti teliti kalo mau beli.

Kalau buat asus adakah caranya gan? mau mengecek keasliannya gan

Bener manfaatnya, biar tidak kena tipu, dikira asli malah yang palsu. Terkadang nomor imei tertukar gara-gara salah dus. Karena keaslian produk menentukan kualitas awetnya barang.

Makasih tipsnya dan caranya.