Cara Cek HP Samsung Untuk Membuktikan Keasliannya


Penjualan smartphone samsung bak menjual pisang goreng yg laris anggun pada semua global tidak peduli sperti apa hardware yang digunakannya. Samsung menghasilkan banyak smartphone buat semua kategori serta dalam ketika singkat beberapa pembuat ponsel lokal merogoh kesempatan ini buat meraih keuntungan. Ada sejumlah produk replika yang sama persis menggunakan produk samsung sehingga menghasilkan konsumen bingung mana yg orisinil dan  mana yg palsu. Bila anda ketika ini akan membeli produk smartphone samsung, baiknya  Anda tahu cara cek hp samsung sebagai akibatnya anda tak tertipu dengan membeli produk replikanya.
Terdapat disparitas mencolok yg bisa kita temukan asal hardware, software serta tampilan fisik. Pertama ialah tampilan fisiknya, untuk produk replika umumnya tombol fisik home artinya pada bawah layar menggunakan bezel atas serta bawah yang akbar, logo samsung berukuran besar , sisi belakang mempunyai penutup plastik dengan kualitas murahan. Goresan pena samsung hanya berupa stiker sehingga akan memudar ketika kita menggaruknya. Bahkan tulisan samsung di sisi depan bisa dihilangkan dengan beberapa gesekan. Baterai umumnya memiliki kapasitas kurang asal 2600mah karena dimensi dan  beratnya yg lebih kecil asal baterai ponsel samsung original.
Ciri lain asal ponsel replika samsung ialah penggunaan spesifikasi di bawah yg orisinil. Contohnya replika samsung s4 yg hanya menggunakan prosesor mediatek clocking pada 1.Dua ghz, meskipun quad core atau dual core. Ad interim chipsetnya menggunakan cortex-a7. Untuk penggunaan harian yg ringan memang tidak muncul problem, tetapi masalah akan muncul waktu dipergunakan buat bermain game dengan grafis berat serta multitasking. Spesifikasi jeroan samsung galaxy s4 sendiri memakai quad-core 1.6 ghz cortex-a15 serta quad-core 1.2 ghz cortex-a7 dengan chipset exynos 5 octa 5410.

Cara cek hp samsung selanjutnya adalah mengujinya dengan memakai beberapa kombinasi kode rahasia samsung berikut adalah :

* # 1234 # buat melihat sw version pda, csc serta modem.
* # 0 * # buat general test mode.
* # 12580369 # buat info sw dan  hw informasi.
* # 197328640 # untuk service mode.
* # 0228 # buat adc reading.
* # 32489 # buat info pengkodean.
* # 232337 # buat mengetahui alamat bluetooth.
* # 232331 # buat test mode bluetooth.

Bila semua kode rahasia di atas mampu bekerja dengan semestinya maka bisa dipastikan ponsel samsung yg anda beli itu asli.

Ponsel samsung yang asli pun memiliki fasilitas pengujian keaslian menggunakan memakai kode *#0*#. Layar akan menyuguhkan beberapa kotak pilihan pengujian yaitu red, green, blue, receiver, vibration, dimming, mega cam, sensor, touch, sleep, speaker, sub key serta front camera. Poin-poin pengujian ini mampu anda coba satu per satu dan  membandingkannya menggunakan spesifikasi yang tertera pada kitab   pedoman atau box kemasan.

Misalnya saja anda akan menguji seluruh sensor yang terdapat, maka letakkan ujung jari anda pada depan ponsel, maka seketika ponsel akan getar dan  rona layar berubah sebagai hijau. Begitupun dengan sensor kompas dan  lainnya. Nah jangan membeli dulu ponsel samsung sebelum anda paham cara cek hp samsung yg asli.

Related : Cara Cek HP Samsung Untuk Membuktikan Keasliannya

0 Komentar untuk "Cara Cek HP Samsung Untuk Membuktikan Keasliannya"