inilah 5 cara mengatasi android lupa password Semua Merek

5 Cara Mengatasi Android Lupa Password Untuk Semua Merek Android- smartphone sekarang sudah di bekali berbagai fitur canggih yang membuat smartphone atau android anda lebih aman karena fitur keamanannya yang canggih untuk melock screen pada android anda supaya aman dari kejahilan teman atau orang jahil yang berniat buruk pada anda. dan fitur keamanan sendiri ada 3 yaitu menggunakan angka, pola, huruf, dan yang baru yaitu tehknologi fingerprint.

nah dari fitur keamanan di atas yang membuat kesal yaitu ketika android anda terkunci karena anda lupa password dan menyebabkan android anda terkunci atau kelock. nah itu lah dari sisi ketidak enakan menggunakan fitur kemanan ini, jadi kita harus tetap mengingat password,pola anda agar supaya android anda tidak terkunci karena kesalahan anda sendiri.

maka dari itu androidid.tech mau membagikan sedikit referensi untuk cara mengatasi android yang lupa password untuk segala merek "Asus, Xiaomi, Nokia, Acer, Samsung, Sony, Oppo, Vivo dan lain lain". jangan sampe seperti teman saya yang dulu androidnnya terkunci di bawa ke konter dengan biaya 50 ribu padahal untuk membuka android yang terkunci karena lupa password bisa di lakukan sendiri tanpa harus kekonter dengan biaya segitu dan menggunakan alat dan bahan sederhana dan internet saja.


nah berikut 5 cara mengatasi android lupa password untuk semua merek android paling jitu dan mudah:

  • Android Device Manager (ADM)
cara mengatasi android lupa password kali ini menggunakan android device managaner cara ini dengan mudah karena cuma membutuhkan akun gmail yang ada di smartphone anda yang terkunci dan juga smartphone atau laptop punya teman, atau saudara anda dan tentunnya koneksi internet.

1. pertama buka link berikut ADM setelah terbuka anda akan disuruh login akun gmail anda yang sama dengan di android anda lalu login.
2. setelah itu anda akan di suguhkan 3 pilihan yaitu deringkan, kunci dan hapus. silahakan anda pilih kunci atau lock.
3. setelah itu anda disuruh memasukan password baru anda, silahkan masukan dan klik lock dan tunggu selama 5 menit
4. selesai.
 
setelah itu silahkan coba masukan password baru anda seharusnnya android anda sudah bisa di buka kembali.
  • Fitur Lupa Password
cara mengatasi android lupa password kedua yaitu dengan fitur bawaan android anda yaitu lupa password cara ini cukup mudah di lakukan cuma butuh koneksi internet dan akun email di android anda.

1. Klik opsi lupa password di bagian bawah atau di atas tombol kapistas atau carilah opsi lupa password.
2. setelah itu click dan akan di alihkan ke laman login, masukan akun gmail anda.
3. android anda sudah terbuka kembali
4. selesai

  • Panggilan Telepon
cara ketiga untuk membuka android yang lupa password yaitu dengan melakukan panggilan telepone pada android anda yang terkunci dengan menggunakan android teman anda.
1. pastikan anda ingat nomer telepone di android anda yang terkunci.
2. silahkan anda telepon nomer anda dengan android teman anda.
3. silahkan angkat telepon itu di android anda yang terkunci jangan sampe dimatikan.
4. lalu setelah terangkat silahkan click tombol home anda tara!! android anda sudah terbuka kembali
5. setelah itu anda ke menu setelan untuk mendisable password anda lewat akun gmail anda.
6. selesai.


  • Safe Mode
biasannya android kekunci bisa jadi karena aplikasi kemanan password dari pihak ketiga terdapat bug, yak aplikasi pihak ketiga yaitu aplikasi yang berasal dari playstore atau dari google yang bukan merupakan bawaan dari smartphone tersebut yang kebanyakan orang pakai, terus bagaimana cara mengatasinnya yak cara mengatasi android lupa password karena pihak ketiga bisa anda lakukan dengan safe mode, safe mode carannnya berbeda beda tergantung merek android anda( maka di sarangkan carilah dulu di google cara masuk safe mode untuk merek android anda agar lebih mudahnya)

1. masuk ke safe mode(tiap merek hp berbeda cara)
2. setelah itu android anda akan terbuka sementara dari aplikasi pengunci aplikasi pihak ketiga itu.
3. langsung saja anda lakukan uninstal aplikasi pihak ketiga itu.
4. keluar dari safe mode dengan cara restart.
5. selesai, android anda sudah terbuka kembali.

  • ADB
cara ini tidak sepenuhnya bekerja pada smartphone anda yang sebelumnnya belum pernah terhubung dengan pc dan hanya berkerja pada android yang pernah mengaktifkan usb debugging dan sudah pernah terhubung di pc atau laptop anda. mungkin kalian yang sudah meroot atau custom rom android anda pasti tidak asing lagi.

1. hubungkan android anda pada pc atau laptop anda
2. jalangkan adb dengan perintah adb devices di cmd, setelah itu akan muncul android apa saja yang terhubung di pc atau laptop anda.
3. silahkan anda ketikan ini di cmd "adb shell rm data/system/gesture.key" enter.
4. android anda sudah terbuka dan setelah itu anda ganti atau hapus password anda karena ini hanya bersifat sementara.
5. setelah itu lakukan reboot pada android anda.
6. selesai.

  • Factory Reset atau Hard Reset
ketika semua cara di atas tidak mempan cara mengatasi android lupa password paling ampuh yaitu dengan melakukan factory reset atau hardreset melalui recorvery mode yang merupakan mode yang ada pada semua android yang memiliki banyak fitur tidak hanya factory reset saja tapi juga flash, custom rom, root dll. tapi untuk anda yang memiliki file, foto, video, musik dan lagu kami sarankan untuk di backup dulu karena semua file yang berada di memori internal akan hilang. cara ini merupakan paling ampuh untuk mengatasi android yang terlock karena kebanyakan konter yang memperbaiki android terkunci karena lupa password menggunakan karena sering bilang kalo ini nanti data ilang semua gimana maka di simpulkan bisa jadi menggunakan factory reset karena cara di atas lainnya tidak memungkinkan data internal ilang. langsung saja ke cara mengatasi android lupa password dengan factory reset.

1. pastikan hp dengan baterai mencukupi lalu matikan hp anda.
2. silahkan masuk ke recorvery mode dengan cara volume + power(tiap android bisa saja beda tapi kebanyakan tombol volume atas dan power) secara bersamaan.
3. setelah itu anda pilih wipe data/factory reset.
4. setelah itu akan muncul konfirmasi atau persetujuan untuk melakukan wipe/factory reset  dengan memilih "Yes – Delete All User Data".
5. silahkan tunggu proses wipe atau factory reset selesai dan akan ada reboot system now.
6. selesai, android anda sudah terbuka.


setelah melakukan factory reset hp atau android anda akan seperti baru karena penyetelan ulang seperti saat anda beli hp baru di toko. nah cara ini merupakan cara paling ampuh yang saya tau dan sudah terbukti berhasil bagi saya dan teman sekelas saya.

nah di atas adalah sedikti referensi tentang 5 cara mengatasi android lupa password semua merk android yang terbukti manjur. referensi ini saya rangkum dari berbagai sumber yang akurat dan terbukti jadi jangan sungkan untuk mencoba karena dapat menambah wawasan anda dalam dunia perhp an hahaha. dan juga tidak lupa jika artikel ini membantu atau bermanfaat silahkan anda share ke sanak saudara atau teman anda jika mereka mengalami masalah ini. kritik dan saran taruh di kolom komentar

Related : inilah 5 cara mengatasi android lupa password Semua Merek

0 Komentar untuk "inilah 5 cara mengatasi android lupa password Semua Merek"