Google Station Akan Membagikan Wifi Public Gratis Di Indonesia

google station, yakni area akses wifi free untuk publik buatan google, dipastikan akan segera masuk ke indonesia. Raksasa internet itu menjanjikan akan mulai memproses pemasangan wifi tersebut tahun ini.

Google tidak sendirian dalam upaya menghadirkan wifi gratis tersebut. Mereka menggandeng rekanan lokal, yakni perusahaan penyedia akses internet cbn serta fiberstar.

Google akan mengelola kualitas koneksi wifi tadi menggunakan berbagai perangkat lunak buatannya. Sedangkan cbn dan  fiberstar berperan menyediakan kabel dan  akses internet yg akan disebarkan menjadi wifi.

“diindonesia banyak halangan untuk menghasilkan akses internet yg bagus. Karena itu kami akan membawa google station ke indonesia,” terperinci country director google indonesia, tony keusgen pada program google for indonesia, di jakarta, kamis (24/8/2017).

“pertama google station akan terdapat pada jakarta, lalu surabaya, denpasar, bandung, lalu kota-kota lain. Kami akan mulai tahun ini, jadi nanti akan terdapat jutaan orang yang bisa mengakses wifi publik tadi,” imbuhnya.

Tony menjanjikan kualitas koneksi google station bakal lebih baik dibanding kebanyakan wifi publik. Penggunanya nanti bakal merasakan kecepatan internet tinggi, bisa menggunakan untuk streaming video hd dan  mengakses banyak sekali layanan dasar seperti e-mail.

Google station sendiri waktu ini telah terdapat pada india. raksasa internet tadi memasangnya melalui kerja sama dengan operator lokal, railtel serta indian railways.

“bila di india kami pasang pada lebih dari 200 stasiun kereta. Kemudian sebab ada google station, maka 15.000 orang pada india jadi mulai mengenal internet untuk pertama kali,” jelas tony.

“dilema india itu sekira sama. Kami sangat optimis dengan peran internet pada perkembangan indonesia, serta dalam beberapa bulan mendatang akan meluncurkan google station ini,” katanya.

Related : Google Station Akan Membagikan Wifi Public Gratis Di Indonesia

6 Komentar untuk "Google Station Akan Membagikan Wifi Public Gratis Di Indonesia"

wah baru denger dari sini nih ane bang, itu beneran ya..?

akan memudahkan nih bagi yang ga punya paket inet

wah baru denger nih, mudah mudahan aja ini bener yaa...

Tapi sayangnya,belum semua daerah ya gan?