Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Komputer

Android merupaka sistem operasi yang lebih banyak dipakai di dalam handphone, tetapi dengan seiring perkembangannya sistem operasi terbitan mesin pencari terbesar Google ini tidak hanya dioperasikan dihandphone namun juga dapat dioperasikan di Personal Computer (PC). Untuk dapat mengopersaikan Android di PC diperlukan aplikasi khusus dari pihak ketiga atau dapat di peroleh dari Developer Android, salah satu yang sudah cukup terkenal yaitu dengan aplikasi Bluestacks.

Sebelumnya pasti pernah berfikir  "gimana sih cara menggunakan software android di pc? Soalnya kalo pada hp layarnya kecil banget" pertanyaan itu menghasilkan saya bertanya-tanya dan  akhirnya saya menemukan jawabannya yaitu bluestacks.

Bluestacks itu apa sih? Bluestack yaitu aplikasi gratis (free software) yang bertipe mesin virtual (emulator) Android yang dijalankan di komputer (PC maupun laptop) untuk mengoperasikan segala macam aplikasi Android.

Kalo dari saya bluestacks ini semacam emulator android, emulator itu ialah suatu program atau aplikasi yg pada gunakan buat menjalan program di lain sistem operasi, galau maksudnya apa? Saya sendiri pula gundah xd

Jadi begini, pada dasarnya kita bisa memakai aplikasi, aplikasi atau game yang di untuk khusus buat suatu sistem operasi di sistem operasi lain, misal : kita bisa main ps1, ps2, nds, gba
 dll pada komputer dengan sistem operasi windows atau linux memakai yg namanya emulator..

Ok daripada anda pusing mending pribadi praktek saja..

1. yang kita butuhkan adalah software Bluestacks bisa di download di situs resminya disini : Download Bluestacks
2. jika sudah di downlaod langsung install bluestacks tunggu hingga selesai
3. buka software bluestacks lalu buka playstore cari aplikasi yang mau di pakai
4. sebelum mendownload aplikasi biasannnya kita di suruh memasukan alamat email dan password gmail untuk bisa membuka playstore silahkan buat atau login dengan akun yang sudah ada.

nah selamat menikmati aplikasi di android sudah bisa berjalan di komputer anda. 
jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

Related : Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Komputer

0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Android Di Komputer"