Cara Cek Kuota Internet Tri Lengkap!!!


Seiring berkembangnnya jaman, kuota internet tidak bisa di pungkiri untuk dunia digital bahkan menjadi bahan pokok kita untuk beselancar di sosmed. dan masih banyak dari masyarakat yang tidak atau belum mengetahui cara cek kuota yang benar. dan kali ini androidid.tech mau membahas bagaimana cara cek kuota tri(3). nah apa sih gunannya mengecek kuota internet ya gunannya untuk mengetahui sisa kuota internet kita karna kita saat bermain di internet atau sosmed kadang lupa waktu yang menyebabkan kuota internet anda habis tanpa anda ketahui. maka dari itu kita harus mengetahui sisa atau jumlah kuota internet kita untuk mengantisipasi atau bahkan mengirit kuota jika kuota mau habis dan lagi bokek.

dan ngomong ngomong soal kuota internet tri dibagi menjadi 5 bagian yaitu:
1.Kuota Data Reguler
2.Kuota Data Nontsop
3.Kuota Data Kendo
4.Kuota Data Netmax Kendo
5.Kuota Super Kendo
6.Kuota Get More.

dan kebannyakan yang di jual di kebannyakan konter diindonesia yaitu kuota data tahuanan(Always On) dan kuota data bulanan yaitu (Get More).

sebutan nama nama provider tri ada 3 yaitu "tri" , "3" , "tree" nah jadi jangan salah kira dengan nama tersebut karna itu hanya satu provider yaitu tri.

nah berikut adalah cara lengkapnnya cek kuota internet tri/tree/3 dengan mudah, singkat, jelas:
  • Menggunakan aplikasi Bima Tri
nah aplikasi Bima Tri ini bisa anda download di playstore dan bagaimana mengeceknnya dengan Bima Tri berikut carannya:
1. Download dan Instal
2. Buka dan daftar menjadi member dengan mudah karna akan ada keterangan dan tinggal mengikuti langkah langkah di aplikasinnya.
3. setelah menjadi member anda dapat memilih pilihan profil dan disana ada banyak keterangan dari ( sisa pulsa, masa aktif, nomer, kuota dll).
nah itulah cara cek kuota tri dengan aplikasi bima tri mudahkan.

  • Dengan Dial Kode
1. lakukan dial kode *111#
2. selanjutnya anda urutan ke 4 yaitu kuota internet
3. Silahkan anda pilih (2) Kuota Data
4. Setelah itu muncul lagi pilihan, lalu pilih kuota data reguler atau yang lainnya.

  • Dengan Melalui SMS
cara ketiga untuk mengecek kuota internet tri yaitu melalui sms. bagaimana cara? berikut cara melakukan cek kuota internet tree melalui SMS:
1. silahkan ketik pesan dengan format
"info data"
2. lalu kirimkan ke 234.
3. setelah itu akan mendapatkan balasan dari provider 3 tentang kuota internet anda.

  • Melalui Website Resmi Tri
dan cara cek kuota internet 3 yang terakhir yaitu melalui website resmi tri yaitu my.tri.co.id. berikut cara cek kuota tri melalui website resmi tri:
1. buka alamat website ini my.tri.co.id.
2. setelah terbuka ada form pengisian data yaitu nomer tri atau email, password dan security angka.
3. silahkan isi itu dengan nomer atau email anda dan password dan juga security angkannya.
4. setelah diisi silahkan click login maka akan disuruh login lagi masukan email atau nomer anda dan password anda lalu login nah akan muncul berapa sisa kuota internet anda nanti.( saya sarangkan memakai nomer trinnya saja).

nah di atas adalah 4 cara cek kuota internet 3 mudah yang saya tau dan berhasil, semoga artikel cara cek kuota ini bermanfaat untuk agan agan yang ingin cek kuota internet 3 anda. untuk kritik dan saran atau pertanyaan silahkan taruh di kolom komentar di bawah akan saya jawab secepatnya dan sebisannya sekirannya bermanfaat silahkan anda share artikel cara cek kuota internet tri ini

Related : Cara Cek Kuota Internet Tri Lengkap!!!

0 Komentar untuk "Cara Cek Kuota Internet Tri Lengkap!!!"